Friday, March 14, 2014

Rumah Dijual di depok | Keindahan Rumah Tropis

Home : Rumah Dijual Depok  


Keindahan adalah sesuatu yang memberikan kesenangan spiritual bagi batin seseorang.
Keindahan yang dirasakan tiap orang sifatnya relative, satu sama lain punya selera yang berbeda. Tetapi setiap orang dapat sepakat suatu karya tersebut memang dapat dikatakan indah, bila sesuai dengan kaidah-kaidah estetika. Ada suatu kesepakatan bersama bahwa ekspresi yang ditangkap tersebut merupakan hasil dari gubahan dari komposisi struktur, bahan, tekstur, dan kesan bayangan.
Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin memperindah tampilan rumah tropis.

Komposisi Bentuk
Permainan bentuk, pemakaian warna, dan material sangat dinamis. Gaya yang diterapkan pada rumah ini memberikan wawasan lain pada gaya minimalis Indonesia. Pemakaian element garis yang dominant tetap menunjukkan identitas bangunan ini sebagi rumah tinggal. Perhatikan bahwa pemakaian element arsitektur pada rumah tinggal dapat memberikan imej yang berbeda beda.

Memasang Teritisan

Teritisan lebar lazim digunakan pada rumah tropis sebagai antisipasi melimpahnya sinar matahari dan tampias akibat air hujan. Penggunaan teritisan dari bidang atap yang menjorok keluar dinding dan lisplank kayu.

Mengolah Entrance
Pintu depan pun tidak harus menghadap ke jalan. Kesan “welcome” bisa hadir dengan pengolahan fasad entrance yang tepat. Pintu masuk mudah ditemukan meskipun tidak menghadap jalan lingkungan.

Banyak Bukaan
Rumah Tropis mengandalkan banyak bukaan agar potensi alam sekitar dapat masuk ke dalam bangunan. Setiap element arsitektur yang diusahakan bisa merespon aspek iklim dan lingkungan. Biasanya tiap element arsitektur tersebut mengatasi masalah termal, audio, dan visual.

Berfungsi Optimal
Setiap element arsitektur yang digunakan sesuai dengan karakteristik modern minimalis tapi tetap fungsional. Dimensi jendela yang tidak sama menandakan desainer merancangnya sesuai kebutuhan.

Geometris dan Kesan Garis
Garis-garis horizontal banyak digunakan pada bentuk massa geometris. Jangan sekadar meletakkan element arsitektur pintu depan, jendela, dan dinding yang bernuansa minimalis. Perhatikan juga aspek keseimbangan, kesatuan, irama, gradasi, dan proporsi secara keseluruhan dari wajah rumah tinggal.

Element Dekoratif
Cahaya yang jatuh ke dalam ruang melalui kaca warna-warni dapat memberikan efek dekoratif. Kaca berwarna yang menimpa cahaya matahari akan memberikan efek bayangan yang menarik saat dilihat dari dalam.


Gambar Rumah Dijual Depok


rumah dijual depok,jual rumah murah,rumah depok,perumahan depok,rumah murah,rumah di depok,jual rumah depok

Rumah Dijual Depok  ( Samping Kiri )






Rumah Dijual Depok  ( Muka )








rumah dijual depok,jual rumah murah,rumah depok,perumahan depok,rumah murah,rumah di depok,jual rumah depok


Rumah Dijual Depok  ( Samping Kanan )






Di Poskan Oleh : Rumah Dijual Di Depok | Perumahan Murah | Perumahan di Depok



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.