Friday, March 14, 2014

Rumah dijual di depok | Tip Merancang Rumah Tropis

Home : Rumah Dijual Di epok 


1)      Langit – langit 2,5 Meter
Pada ruang yang tinggi dan luas udara dapat leluasa bergerak sehingga suhu ruang akan senantiasa sejuk. Jarak dari lantai ke langit-langit yang ideal adalah dengan tinggi lebih 2,5 meter.

2)      Hindari Sumber Kebisingan
Penggunaan ventilasi juga berpengaruh pada kondisi suara yang dapat masuk kedalam rumah. Ventilasi biasa mengarah pada sumber suara tetapi di depannya diberi penghalang lebih dahulu seperti tanaman atau dinding.

3)      Letak Ruang-ruang
Perhatikan letak dari ruang-ruang yang membutuhkan ketenangan, seperti ruang tidur, ruang belajar dan ruang keluarga. Kebisingan dari jalan raya diminimalkan dengan menggunakan penghalang atau memberikan jarak yang cukup jauh.

4)      Gunakan Ventilasi Alami
Kehadiran penghawaan buatan ( AC ) membuat rumah jadi boros energi dan tak ramah lingkungan. Panas yang dikeluarkan oleh penghawaan buatan akan memanaskan lingkungan sekitar. Hawa panas juga disebabkan oleh adanya kenaikkan susu ruang, panas dari lampu, sinar matahari yang mengenai dinding, dan kurang saluran ventilasi

5)      Aplikasi Ventilasi Silang
Prinsipnya adalah pergerakkan udara di dalam rumah. Ventilasi silang di atas ruang untuk mengusir udara panas yang terjebak. Sedangkan ventilasi silang di tengah ruang berupa jendela-jendela. Udara lembab dapat diusir dengan angin yang berhembus dari ventilasi silang yang ada di bawah ruang.
      
6)      Tanaman Penghalang Suara
Gunakan tanaman berdaun rapat, seperti jenis perdu. Ketinggian tanaman berpengaruh pada kualitas suara yang masuk ke dalam ruang. Tanaman berdaun rapat lebih efektif bila segaris antara sumber suara dan letak bukaan rumah.

7)      Cahaya Alami yang Cukup
Cahaya alami sinar matahari dapat membuat penghuni tidak nyaman apabila kurang tepat intensitasnya. Terlalu banyak sinar akan membuat penghuni merasa silau dan ruang menjadi sangat terang. Terapkan bidang pemantul untuk mendapatkan cahaya tidak langsung.

8)      Udara Mengalir 24 Jam
Udara alami sebaiknya mengaliri semua bagian rumah setiap saat, sepanjang hari. Jendela krepyak adalah salah satu bentuk ventilasi agar aliran udara tetap berlangsung meskipun jendela tertutup pada malam hari. Kisi kisi yang terbuka dapat mengalirkan udara dengan leluasa.

9)      Perhatikan Kualitas Udara
Pastikan udara di luar rumah benar-benar bebas polusi dan bau. Bila tercium bau tidak sedap dari lingkungan sekitar seperti asap kendaraan, maka sebaiknya jendela yang mengarah ke sumber bau selalu dalam keadaan tertutup.

10)  Dinding Pemantuil Suara
Kebisingan dapat diredam dinding penghalang lebih efektif untuk meghalangi suara masuk kedalam ruah. Tetapi angin tidak dapat menembus dinding, sehingga ruang kurang mendapatkan angin.

11)  Berilkan Teritisan
Teritisan berguna untuk menghalangi tampias dari air hujan dan menghalau sinar matahari langsung masuk kedalam rumah.





Gambar Rumah Dijual Depok


rumah dijual depok,jual rumah murah,rumah depok,perumahan depok,rumah murah,rumah di depok,jual rumah depok

Rumah Dijual Depok  ( Samping Kiri )






Rumah Dijual Depok  ( Muka )








rumah dijual depok,jual rumah murah,rumah depok,perumahan depok,rumah murah,rumah di depok,jual rumah depok


Rumah Dijual Depok  ( Samping Kanan )







Di Poskan Oleh : Rumah Dijual Di Depok | Jual Rumah | Rumah Sederhana

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.